Konfigurasi Mail Server menggunakan ThunderBird

Assalamualaikum,

Image result for logo thunderbird email
Berikut langkah - langkah konfigurasinya :
  • Jika aplikasi terinstall, jalankan aplikasi tersebut

  •  Pada menu Welcome to the Mozilla Thunderbird Setup Wizard, kita klik Next

  • Pada menu Setup Type, pilih Standard lalu klik Next

  • Selanjutnya, secara default letak path setelah diinstall nantinya terdapat pada program file (x86), kemudian folder Mozilla Thunderbird

  • Tunggu proses instalasi sampai selesai

  • Proses instalasi sudah selesai, Mozilla Thunderbird sudah siap digunakan lalu klik Finish.

  • Kita masukkan user 1 atau user 2.


  •  Kemudian kita klik Done


  • Kemudian kita ceklist lalu klik Done

  • Seperti ini lah tampilannya jika kita sudah masuk.



  • Seperti ini lah tampilannya jika kita sudah masuk.

  • Kemudian saya akan mencoba mengirim pesan ke user ke 2 saya dengan mengklik Write Message.

  • Jangan lupa Subject wajib di isi tidak boleh dikosongkan.

  • Kemudian saya akan memasukan user ke 2 saya

  •  Kita masukkan user yang sudah terdaftar sebelumnya.

  • Kemudian kita klik Done.

  • Sama seperti yang sebelumnya, ceklist kemudian klik Done

  • Jika sudah login maka akan ada pesan dari user 1 saya.

      Kemudian kita lihat isi pesannya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar